Manfaat Biji Alpukat untuk Pengobatan

Manfaat biji alpukat untuk kesehatan bisa digunakan sebagai anti bakteri, obat sakit gigi, obat maag, dan mengobati diabetes, serta penghilang stres.
Buah alpukat selain enak untuk dikonsumsi, buah alpukat juga memiliki banyak khasiat & manfaat untuk tubuh. Biji alpukat memiliki khasiat dan manfaat sebagai anti bakteri dan mengobati beberapa penyakit, seperti untuk obat sakit gigi, obat maag, mengobati diabetes dan penghilang stres.

 Manfaat Biji Alpukat untuk Pengobatan
Foto: alasehat.net
Manfaat biji alpukat untuk kesehatan bisa digunakan sebagai anti bakteri, obat sakit gigi, obat maag, dan mengobati diabetes, serta penghilang stres.

Sebagian orang tidak mengetahui biji alpukat memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk tubuh, berikut khasiat dan manfaat biji buah alpukat untuk kesehatan tubuh :

Sebagai obat sakit gigi
Caranga: Tumbuk biji alpukat hingga halus dan langsung dimasukkan ke bagian gigi yang sakit. Atau bisa menggunakan kapas yang telah campur/adukan pada tumbukan biji alpukan, kemudian oleskan ke bagian gigi yang sakit.

Sebagai obat sakit maag
Caranya: Cuci biji alpukat menggunakan air matang hingga bersih, kemudian parut biji alpukat dan campurkan dengan setengah gelas air matang. Saring dan siap diminum, lakukan pagi dan sor, hingga maag sembuh.

Mengatasi bengkak akibat peradangan
Caranya: Tumbuk biji alpukat hingga halus lalu tambahkan air hingga berubah seperti bubur. Kemudian oleskan ke bagian tubuh yang sakit.

Mengobati penyakit diabetes melitus
Caranya: Panggang biji alpukat yang telah dicuci bersih ke atas api. Kemudian potong kecil-kecil dab rebus dengan air hingga berwarna coklat. Saring dan siap diminum.

Untuk mengatasi gagal ginjal
Caranya: Iris biji alpukat dengan irisan tipis. dan jemur hingga kering. Kemudian giling hingga halus seperti serbuk. Seduh serbuk tersebut untuk dijadikan minuman, lakukan 3 x sehari.

Berikut beberapa artikel Manfaat Alpukat untuk Tubuh:

Selain Memiliki Segudang Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Bagi Tubuh:

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama