Manfaat Alpukat untuk Kecantikan

Manfaat Alpukat untuk Kecantikan bisa digunakan untuk perawatan wajah dan kulit secara alami, mencegah & memperlambat penuaan, dan perawatan rambut.
Selain yang sangat enak untuk dikonsumsi, manfaat alpukat untuk kecantikan juga bisa digunakan untuk perawatan wajah dan kulit secara alami. Buah yang banyak mengandung vitamin E ini sangat baik untuk menjaga kesehatan wajah dan kulit, serta rambut dengan cepat dan alami.

 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan
Foto: beritasehat.com
Manfaat Alpukat untuk Kecantikan bisa digunakan untuk perawatan wajah dan kulit secara alami, mencegah & memperlambat penuaan, dan perawatan rambut.

Berikut manfaat alpukat untuk kecantikan :

Perawatan kulit
Serat alpukat memiliki kemampuan untuk memelihara kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati psoriasis, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

Mencegah dan memperlambat penuaan
Dengan kaya antioksidan, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. Glutatione dalam alpukat mungkin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

Meningkatkan penyerapan nutrisi
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, makanan tersebut menyerap lima kali jumlah carotenoids daripada mereka yang tidak memakan alpukat. Karena asupan alpukat membantu meningkatkan penyerapan gizi.

Penambah berat badan
Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100gr. Biasanya buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100gr. Karena tinggi jumlah kalori alpukat adalah menu terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

Mengobati dan menghilangkan bau mulut
Alpukat merupakan salah satu pencuci mulut alami terbaik dan obat bau mulut. Alpukat membersihkan usus yang merupakan penyebab sebenarnya dari bau mulut dan ini kondisi yang tidak menyenangkan.

Untuk masker wajah
Caranya potong alpukat menjadi 2 bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cankir. Ratakan pada wajah, biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini cocok untuk kulit kering.

Rambut lembut dan bersinar
Caranya campurkan sepotong alpukat (1/2 untuk rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sdt minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Bersihkan dengan shampoo dan conditioner seperti biasa.

Untuk mata bengkak
Caranya potong alpukat menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Tangan halus dan lembut
Caranya campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sdm outmeal, dan 1 sdm lemon juice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.


Berikut beberapa artikel Manfaat Alpukat untuk Tubuh:

Selain Memiliki Segudang Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Bagi Tubuh:

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama