Manfaat Alpukat untuk Kesehatan

Selain enak dikonsumsi, manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh sangat banyak, seperti untuk mata, kulit, tekanan darah, jantung, penambah berat badan.

Buah Alpukat merupakan buah yang enak untuk dikonsumsi, baik secara utuh maupun diolah menjadi makanan maupun minuman (es campur, jus). Buah alpukat juga memiliki banyak khasiat dan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, seperti untuk jantung, tekanan darah, dan penambah berat badan.

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan
Foto: cakrawalasehat.blogspot.com
Selain enak dikonsumsi, manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh sangat banyak, seperti untuk mata, kulit, tekanan darah, jantung, penambah berat badan.

Berikut manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh :

Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam buah alpukat berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.

Menangkal radikal bebas
Kandungan vitamin E, C akan menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama timbulnya kanker, dengan cara mengkonsumsi setiap hari.

Membantu regenerasi dan tekanan darah dan mencegah anemia
Alpukat juga merupakan sumber kalium, yang membantu dalam mengontrol regenerasi dan tekanan darah, serta mampu mencegah anemia.

Mengatur kadar gula darah
Lemak baik tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membalikkan resistensi insulin, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula dara stabil.

Membantu menurunkan kadar kolestrol darah
Kandungan betasitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Mencegah resiko penyakit stroke
Kandungan Asam Folat dalam Buah Alpukat ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

Menjaga kesehatan jantung
Kandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.

Penyembuh sakit maag
Kalau terkena sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengobati penyakit maag.

Mencegah dan melindungi terhadap kanker
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa yang terkandung dalam alpukat dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat dengan mencari sel kanker baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel lainnya. Asam oleat dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

Berikut beberapa artikel Manfaat Alpukat untuk Tubuh:

Selain Memiliki Segudang Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Bagi Tubuh:

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama